Kopi Dinilai Akan Terus Berkembang Pesat Pada Tahun 2020

Attention - Jika melirik perkembangan dunia kuliner di Indonesia, semakin hari semakin berkembang. Terutama pada minuman yang saat ini sedang booming yaitu boba. Minuman asal Taiwan tersebut sedang menjadi primadona masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta.
Melihat perkembangan boba yang kian melesat, bagaimana perkembangan kopi pada 2020?
Menurut Founder Rindang Kopi, Arya, kopi akan terus berkembang pesat dan tidak akan pernah ditinggalkan oleh penikmatnya. Baginya, minuman boba tidak akan pernah menggeser kopi yang sudah dikenal sejak lama.
Saya optimis sekali bahwa kopi akan terus berkembang. Dulu, hanya beberapa kalangan saja yang mengenal robusta dan arabika. Sekarang, anak muda pun juga mulai mengenal berbagai jenis kopi dari daerah manapun dan sudah menjadi lifestyle," ungkapnya kepada AkuratKulier di Rindang Kopi, Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin (2/12).
Apalagi, pemerintah pun kini sudah mulai membantu para petani kopi untuk mempromosikannya lebih luas.
"Pemerintah pun juga kini membantu para petani untuk lebih aktif memasarkan kopi lokalnya. Sekarang juga dari Jawa Barat, Sulawesi, bahkan dari Papua pun punya banyak produk kopi. Makanya, saya optimis sekali walaupun banyak bermunculan minuman lain," timpalnya.
Jadi, walaupun sudah banyak minuman kekinian lainnya, kopi tetap akan ada pasar dan penikmat yang setia. Menurutnya, pada 2020 kopi akan tetap banyak peminatnya.
"Karena, kopi termasuk komoditi yang mempunyai pasar yang besar apalagi disajikan dengan kreatifitas," tukasnya.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Layanan Perbankan, Nasabah BNI tak Perlu Keluar Rumah