5 Cara Mudah Meningkatkan IQ Anak Anda


Attention - Siapa yang tidak ingin Anak-Anak mereka menjadi pintar dan cerdas? Sesuai penelitian, orang dengan IQ tinggi lebih sukses. Tapi itu mitos bahwa IQ adalah 'hadiah Tuhan'. Ini karena ada beberapa cara Anda dapat menumbuhkan Intelligence Quotient pada Anak-Anak Anda dan diri Anda juga. Tidak ada usia untuk meningkatkan IQ Anda, namun, tahun-tahun pembentukan Anak dianggap yang terbaik.

1. Ajari mereka memainkan alat musik

Belajar memainkan instrumen apa pun adalah aktivitas hebat bagi otak Anda yang meningkatkan level IQ Anda dan secara langsung meningkatkan keterampilan penalaran matematis dan spasial Anda. Ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh pemindaian MRI bahwa instrumen bermain meningkatkan fungsi otak. Anda dapat memilih dari instrumen seperti gitar, keyboard, drum, meja, sitar atau instrumen lainnya.

2. Buat mereka belajar olahraga

Aktivitas fisik sama pentingnya dengan makanan sehat untuk perkembangan keseluruhan Anak. Bermain olahraga apa pun meningkatkan aktivitas otak karena mengarah pada pelepasan endorfin. Dorong Anak Anda untuk bermain olahraga atau Anda bahkan bisa bermain dengan mereka untuk mengembangkan minat mereka.


3. Buat mereka melakukan perhitungan matematis

Perhitungan matematis dapat meningkatkan fungsi otak dan dapat meningkatkan IQ Anak Anda secara luas. Anda dapat melibatkan mereka selama 10 menit setiap hari dengan menanyakan kepada mereka beberapa perhitungan acak seperti 2 + 2 =, 12 - 2 = dan banyak lagi. Anda bisa membuat mereka belajar sempoa juga.

4. Napas dalam-dalam

Napas dalam-dalam adalah salah satu peretasan otak terbesar. Ini membantu dalam menjernihkan pikiran dan dengan demikian membantu mengurangi stres dan meningkatkan daya konsentrasi. Menurut sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan di Harvard Medical School, pemindaian otak membuktikan penebalan keempat perempat otak setelah delapan minggu latihan pernapasan dalam yang berkelanjutan. Anda bisa menghabiskan 10-15 menit di pagi hari atau malam hari dan berlatih pernapasan dalam dengan Anak Anda.

5. Buat mereka bermain game otak

Tidak peduli berapa banyak kita menghentikan Anak-Anak kita dari bermain game di ponsel kita, mereka tetap melakukannya. Yang dapat Anda lakukan adalah mengunduh game yang meningkatkan fungsi otak dan IQ Anak-Anak. Ada banyak permainan otak yang tersedia secara online untuk dipilih.


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Layanan Perbankan, Nasabah BNI tak Perlu Keluar Rumah