Peminat Miras Selama Ramadan Justru Makin Banyak, Dosa Tak Terhingga

Berita Jam Kasus - Di bulan Ramadan, khususnya penganut agama Islam tentunya berlomba mencari keberkahan serta memanfaatkan meraih Omzet tambahan dengan berjualan takjil menjelang berbuka Puasa. Ironisnya, di bulan suci ini ada saja segelintir orang berjualan Minuman Keras (miras).
Salah satunya, Ari (nama panggilan) yang menjual miras di dalam toko jamu di wilayah sekitaran Kebayoran lama. Menurut Ari, selama Ramadan penjualan miras justru malah laris, apalagi setelah berbuka Puasa.
"Biasanya pembeli datang pas jam-jam malam, kisaran jam 8 sampai 11 an. Kadang ada saja yang sebelum buka Puasa, tiba-tiba pembeli datang. Biasanya, mereka datang berduaan, kadang juga sendiri yang datang lalu cari anggur merah," ungkapnya kepada Akurat.co, di Jakarta, Sabtu (18/5/2019).
Meski Ramadan, tidak menyurutkan keinginan segelintir orang untuk membeli miras yang dibanderol dengan harga satu botol sekitar Rp55.000 hingga Rp60.000. Dalam sehari, Ari bisa mengantongi hingga Rp1 jutaan.
"Satu botol jualnya sekitar Rp55 ribuan, terserah mereka mau bawanya pakai botolan apa pakai plastik. Tapi, biasanya pada pakai plastik sih dibanding bawa botolan utuh," ujarnya.
Namun, penjualan miras sebenarnya menurut Ari, tidak jauh berbeda dengan bulan-bulan biasa lainnya. Hanya ditentukan oleh jumlah peminatnya. "Nggak ada yang beda tuh bulan biasa sama bulan Puasa. Namanya juga jualan kadang sepi kadang ramai juga," ucapnya.
Dia sadar kalau berjualan miras di bulan Ramadan tidaklah tepat. Namun, permintaan pembeli justru malah melonjak. "Mau bagaimana lagi namanya juga jualan. Saya tahu salah, cuman gimana ya, kadang sehari saja bisa sepuluh botol habis dibeli sama orang-orang. Ada yang beli dua sampai tiga botol anggur merah," ungkapnya.
Rata-rata pembeli miras tersebut mirisnya berusia milenial. "Biasanya yang beli anggur merah di sini kira-kira umurnya sekitar 18 sampai 20 tahunan, kadang ada juga yang sudah tua beli minuman tersebut. Kebanyakan dari mereka bilangnya sih buat ngangetin badan saja," katanya.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Layanan Perbankan, Nasabah BNI tak Perlu Keluar Rumah