Sambut Lebaran 2019, Pemrov DKI Gelar Mudik Gratis

Berita Jam Kasus - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan mudik gratis menyambut Lebaran 2019.
Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, untuk mensukeskan mudik gratis ini pihaknya telah menyediakan 307 bus.
"Sebanyak 16.578 pemudik akan diberangkatkan ke-10 kota tujuan. Angkutan khusus untuk kendaraan roda dua juga disiapkan bagi pemudik yang berangkat," kata Sigit saat dikonfirmasi Senin (29/4/2019).
Tak hanya memfasilitasi masyarakat untuk mudik, untuk arus balik pun kata Sigit, Pemprov tetap menyediakan sejumlah armada bus dengan total penumpang mencapai 7.020 orang.
Sigit melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis ini harus memenuhi beberapa syarat. Sigit mengatakan calon pemudik yang akan mengikuti mudik gratis diwajibkan mengisi data diri serta anggota keluarga yang akan diikutsertakan.
"Pada saat registrasi diharapkan dapat menunjukkan KTP DKI Jakarta atau kartu keluarga. Simpelnya, daftar online bisa dari HP. Daftar, masukin, isi lengkap terus kirim langsung dapat nomor booking," ucapnya.
Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI, Masdes Arouffy, menambahkan pendaftaran mudik gratis 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah dibuka pada Jumat (19/4/2019). Pendaftaran mudik ini harus melalui https://mudikgratis.jakarta.go.id.  Mudik gratis ini diselenggarakan pada 30 Mei 2019.
Sedangkan untuk pengangkutan kendaraan roda dua akan dilakukan menggunakan menggunakan truk yang diberangkatkan satu hari sebelum hari mudik yakni pada 29 Mei 2019.
"Motor dan orang harinya berbeda sehari. Motor 29 Mei 2019, besoknya baru penumpang. Karena motor yang diangkut truk itu biasanya lebih lama, belum lagi macet karena biasanya penumpang orang lebih didahulukan petugas di lapangan," ujar Masdes. []

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Layanan Perbankan, Nasabah BNI tak Perlu Keluar Rumah